Klasemen La Liga Setelah Barcelona Gagal Meraih Kemenangan

Minggu, 26 November 2017 merupakan salah satu pertandingan La Liga yang terjadi diantara Barcelona dan Valencia. Pertandingan yang berlangsung seru tersebut mengharuskan Barcelona dan Valencia berakhir seri. Perolehan skor yang terjadi diantara keduanya adalah 1 lawan 1. Pertandingan yang berlangsung di dalam Stadion Mestalla menjadi pertadingan yang penuh akan drama. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya tendangan Lionel Messi yang dianggap tidak sah oleh wasit. Hal tersebut tentunya menjadi “tamparan” keras bagi Barcelona. Tentangan yang seharusnya dapat menambah skor justru dianggap menjadi tentangan yang tidak sah oleh wasit.

Tendangan yang dianggap tidak sah tersebut terjadi pada 30 menit awal pertandingan. Di menit tersebut, penonton dapat melihat bagaimana kemampuan Neto dalam menahan tendangan yang dilakukan oleh Lionel Messi. Jika diperhatikan dengan baik, tendangan yang dilakukan oleh Lionel Messi mengarah pada penjaga gawang. Bola tersebut memantul dan melewati kaki Neto terlebih dahulu sebelum bola bergulir menuju gawang. Sayangnya, wasit menganggap bahwa tendangan tersebut tidak sah. Padahal, Lionel Messi dan teman-temannya telah melakukan selebrasi. Pertandingan La Liga tersebut membuat Barcelona harus puas memiliki skor yang sama dengan lawan. Pertandingan terus berlangsung meskipun tendangan yang dilakukan Lionel Messi dianggap gagal oleh wasit.


Pertandingan yang terus berlangsung membuahkan hasil skor diantara kedua klub. Baik Barcelona dan Valensia sama-sama menghasilkan satu buah gol. Gol tersebut berasal dari Rodrigi Moreno yang merupakan stiker asal Valensia dan Jodi Alba yang merupakan bek Barcelona. Jodi Alba mampu menyelamatkan wajah Barca dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Lionel Messi. Dari hasil pertandingan tersebut, Barcelona tetap berada di klasemen teratas. Meskipun harus ditahan imbang, Barcelona tetap menjadi klub yang meraih posisi tinggi di klasemen. Posisi di bawah Barcelona dan Valensia di duduki oleh Atletico Madrid. Klub tersebut berhasil meraih posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan Levante dengan skor 5-0. Sedangkan klasemen La Liga yang berada di posisi keempat diduduki oleh Real Madrid yang sebelumnya berhasil mengalahkan Malaga.