Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Apakah anda penasaran kapankah masa subur wanita setelah haid agar cepat hamil?. Salah satu penentu kehamilan seorang wanita adalah mengetahui kapan masa subur sesuai siklus menstruasi yang mereka miliki untuk segera mendapatkan momongan. Hal ini terasa wajar bagi wanita menginginkan kehamilan apalagi bagi anda pengantin baru, namun apakah anda sudah paham akan sirklus masa subur pada wanita. Jika anda kurang paham akan masa subur yang anda, anda mungkin dapat terbantu dengan menyimak artikel ini.


Anda pasti bertanya apa maksud dari masa subur, masa subur (ovulasi) adalah saat dimana indung telur (ovarium) melepaskan sel telur (ovum) yang sudah siap dibuahi oleh sperma ke dalam saluran indung telur (tuba falopi). Masa ovulasi pada wanita rata-rata terjadi sekitar hari ke 10 hingga ke 17 setelah hari pertama, jika siklus menstruasi anda berlangsung selama 28 hari. Masa yang paling subur bagi wanita adalah lima hari sebelum ovulasi. Perlu diingat sperma dapat bertahan 5 hari dan 1 hari untuk sel telur. Kemungkinan hamil akan meningkat tajam apabila anda dan pasangan behubungan intim 2 atau  hari sebelum sel telur dilepaskan ke saluran indung telur.

Hari-hari tersebut membuka peluang sangat besar untuk anda bisa hamil. Perhitungan masa subur pada diri wanita yang satu dengan yang lain akan berbeda. Hal ini disebabkan oleh perbedaan siklus menstruasi yang dialami pada setiap  wanita. Maka dari itu, anda harus menghitung sendiri kapan masa subur akan terjadi. Untuk cara menghitung masa subur silakan anda  mengakses tespek.com  untuk memperoleh informasi perhitungan masa subur yang akurat.

Selain faktor tersebut, anda bisa berusaha melakukan berbagai cara cepat untuk hamil. Seperti mendatangi dokter kandungan memeriksa kondisi anda dan pasangan, mengubah pola hidup calon ibu maupun ayah  menjadi lebih sehat, hindari stres, berhubunganlah dengan santai dan tenang, berhubungan badan secara teratur, dan selalu berdoa kepada Tuhan untuk segera diberi karunia anak.