Resep Masakan Tradisional Dalam Bahasa Inggris

Resep masakan tradisional dalam bahasa inggris cukup keren namanya. Dibandingkan dengan pengucapan dengan bahasa Indonesia atau justru bahasa daerah ternyata masakan tradisional Indonesia cukup keren namanya jika dibaca dalam bahasa inggrisnya. Indonesia ini memang kaya dengan berbagai masakan tradisional. Dari Sabang sampai Merauke semuanya memiliki masakan tradisionalnya masing-masing. Biasanya masakan tradisional ini dinamai sesuai dengan bahasa daerah dimana masakan itu berasal. Bisa dikatakan namanya juga sangat tradisional. Namun hal itulah yang membuatnya menarik. Selain itu masakan tradisional juga memiliki bumbu khas sesuai dengan selera masyarakat daerah tersebut. Hal inilah yang menyebabkan resep masakannya beragam


Resep masakan Indonesia yang berasal dari bahasa daerah berbeda-beda ternyata cukup keren jika diubah dalam bahasa inggris. Berikut ini adalah sejumlah makanan daerah yang namanya diubah dalam bahasa inggris.


1.     Pepes Udang atau Roasted Shrimp

Pepes udang adalah makanan yang mudah dijumpai. Pepes udang setiap daerah memiliki bahan-bahan yang berbeda sesuai dengan selera. Misalnya ada yang menambahkannya dengan tahu, ada yang agak manis, pedas, dan lainnya. Masakan ini umum dijumpai di berbagai daerah namun dengan cita rasa yang berbeda-beda.

2.     Mini Goat Rib Goulash atau Gulai Iga Kambing Porsi Mini

Makanan gulai iga kambing juga banyak dijumpai di berbagai daerah. Bahan untuk pembuatannya sangat banyak diantaranya berbagai repah-rempah, garam dan penyedap rasa, serta santan tentunya. Banyak tidaknya bahan untuk membuat masakan ini juga tergantung selera masyarakat.

3.     Special Fish Porridge atau Bubur Ikan Spesial

Masakan bubur ikan sangat sederhana, hanya saja pengucapannya dalam bahasa inggris menjadikannya cukup western. Masakan bubur ini terdiri dari beras, bumbu dasar seperti garam, gula, merica, lada, bawang putih, dan juga rempah seperti jahe. Selain itu ditambahkan minyak ikan untuk memberi rasa, ikan dipotong kecil, dan seledri. Topping tergantung selera masing-masing.

Itulah 3 resep maskan tradisional yang diucapkan dalam bahasa inggris. Meskipun bahan pembuatannya sederhana namun pengucapannya ala inggris itu memperlihatkan seperti masakan western meskipun kenyataannya tidak.